Saturday, November 10, 2012

Ulama DI Pandeglang Minta Ketua FPI Banten Dibebaskan


Ratusan ulama berunjuk rasa di depan Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang, Banten, Kamis (10/2). Para ulama menuntut pembebasan enam rekan mereka yang diperiksa sebagai saksi kasus penyerangan jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang.

Salah seorang yang diperiksa adalah Ujang, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Banten. Para ulama meminta mereka dibebaskan karena ada isu yang menyebut keenam orang itu akan dijadikan tersangka. Aksi para ulama dan santri itu dikawal sekitar 400 petugas gabungan TNI-Polri.

Sejumlah perwakilan ulama akhirnya melakukan mediasi dengan pihak Polres Pandeglang. Seorang ulama Qurtubi mengatakan, pihaknya meminta Kapolres Pandeglang membebaskan keenam rekannya. Bila tak dibebaskan, Qurtubi menyatakan tak menjamin bila para ulama, jawara, dan warga Pandeglang marah hingga terjadi pengrusakan lagi.

Sementara itu, pihak Polres Pandeglang akan melakukan konferensi pers terkait penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik. Rencananya, jumpa pers dihadiri Kapolres Pandeglang Ajun Komisaris Besar Polisi Alex Fauzi Rasyad, Kapolda Banten Brigadir Jendral Polisi Agus Kusnadi, dan Wakapolri Komisaris Jendral Polisi Jusuf Manggabarani. [metrotvnews.com]

Ditulis Oleh : blogger's // 5:23 AM
Kategori:

 
Powered by Blogger.