Saturday, November 10, 2012

Pita Biru, Apa Maksudnya? Polisi Mengungkap

Polisi meminta keterangan 25 saksi untuk mengungkap maksud dan tujuan penyematan pita biru oleh massa yang melakukan penyerangan kepada warga Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten pada Minggu (6/2/2011).


"Itu sedang didalami oleh penyidik. Kita tunggu saja. Makanya itu sedang didalami. Nanti kalau ada informasi, akan disampaikan. Kita tunggu saja. Yang jelas, sudah ada 25 saksi yang diperiksa di Cikeusik itu," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bahrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/2/2011).

Karena saksi-saksi tersebut masih intesif di Polres Pandeglang, Anton belum bisa memastikan apakah pengenaan pita biru oleh massa tersebut menunjukkan mereka telah diorganisir.

Meski begitu, Anton mengakui terbuka peluang jumlah tersangka akan bertambah.

Sebagaimana diberitakan, tiga warga Ahmadiyah dan lainnya luka-luka akibat penyerangan massa kepada warga Ahmadiyah yang berasal dari luar Cikeusik.

Dari rekaman video yang didapat polisi, diketahui massa yang menyerang warga Ahmadiyah di rumah Ismail Suparman, pimpinan Ahmadiyah Cikeusik, menyematkan pita berwarna biru di baju, topi hingga sarungnya.

Dalam kasus penyerangan berdarah itu, sejauh ini polisi baru menetapkan dan menahan satu orang tersangka berinisial U. [tribunnews.com]

Ditulis Oleh : blogger's // 12:30 AM
Kategori:

 
Powered by Blogger.