Saturday, November 24, 2012

Penyebab Utama Perselingkuhan Adalah Genetik Seseorang


Bila Anda tahu ada anggota keluarga sang kekasih yang suka selingkuh, waspadalah!
Sebagian dari Anda pasti pernah diselingkuhi atau malah berselingkuh. Bisa jadi kerabat Anda ada juga yang punya hobi selingkuh atau one-night stand. Jangan terburu-buru untuk menghakiminya karena Ada berbagai macam faktor yang menyebabkan hal ini terjadi, seperti hubungan yang tak harmonis, rasa bosan, atau bahkan ada gen yang membuat pasangan jadi tidak setia.

Menurut sebuah studi terbaru, DRD4, gen yang sama yang telah dikaitkan dengan alkoholisme dan obsesi terhadap film horor, ternyata juga menyebabkan kecenderungan orang untuk selingkuh atau melakukan one night stand. Peneliti dari Universitas Binghamton bergabung untuk mempelajari riwayat hubungan percintaan dan aktivitas seksual dari 181 sukarelawan dewasa muda serta mengambil sampel DNA pipi untuk mencari keberadaan DRD4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang-orang dengan jenis gen tersebut memiliki frekuensi 'cinta satu malam' dan pengalaman perselingkuhan yang lebih banyak.

"Kami menemukan bahwa individu dengan varian gen DRD4 cenderung memiliki riwayat seksual tanpa komitmen, termasuk suka kencan satu malam dan tidak setia," kata Justin Garcia, salah seorang peneliti.

Peneliti juga mengatakan, motivasi perselingkuhan tampaknya datang dari sistem kesenangan dan penghargaan, yang merupakan tempat pelepasan dopamin. Ia juga menambahkan, hasil penelitian menunjukkan bahwa bukan tidak mungkin bagi orang dengan gen DRD4 untuk berkomitmen, hanya saja kecenderungannya untuk berselingkuh lebih besar. Tetapi, bagaimanapun juga, kondisi ini tentu tidak bisa dijadikan pembenaran terkait perselingkuhan yang mereka lakukan. [kapanlagi.com]

Ditulis Oleh : blogger's // 11:05 PM
Kategori:

 
Powered by Blogger.