Tuesday, April 16, 2013

Contoh makanan ber Zat besi

Contoh makanan ber zat besi – tubuh kita membutuhkan asupan zat besi yang cukup agar stamina tetap oke dan terjaga dengan baik. Zat besi adalah suatu zat dalam tubuh manusia yang erat dengan ketersediaan jumlah darah yang diperlukan. Manfaat Zat besi Dalam tubuh manusia memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke jaringan dan mengangkut electron di dalam proses pembentukan energi di dalam sel. Jika anda Kekurangan Zat besi maka anda bisa mendadak lemas dan bahkan bisa sakit karena kondisi badan anda drop.

Ada banyak sekali makanan yang mengandung zat besi dan sangat bermanfaat bagi tubuh anda. Dan makanan mengandung zat besi ini bisa anda temui di swalayan dan toko sayuran terdekat. Adapun beberapa jenis sayuran yang mengandung zat besi adalah sebagai berikut.

Zat Besi

Zat besi

Kulit Kentang, mungkin kita sudah idak asing jika mendengar kata kentang tapi jika kita harus mengkonsumsi kulitnya ?? wah ini jarang terjadi tapi perlu diketahui bahwa kulit kentang memiliki kandungan Zat besi yang baik untuk tubuh.

Bayam, adalah sayuran yang sangat di sukai oleh popeye si pelaut hahahaha...jika di dunia kartun bayam memberi tenaga super untuk yang memakannya maka hal ini tidaklah hoax karena bayam sangat membantu tubuh kita untuk mengikat zat besi. Dan bayam juga mngurangi gejala anemia.

Kacang-kacangan memang suadh terkenal sebagai sayuran yang mengandung banyak zat besi. Meski sering dijauhi karena mitosnya yang dapat menumbuhkan jerawat lebih banyak. Tapi tahukah? Tenryata kacang-kacangan memiliki zat besi yang banyak. Dalam 100 gram kacang terdapat 5mg zat besi dan 102mg kalsium. Jadi untuk zat besi, kacang bisa membantu kita menyebarkan oksegine dalam tubuh

Daging sapi merupakan bahan makanan hewani. Seperti daging sapi yang mudah diolah. Dalam 100 gram daging sapi segar mengandung 201 kkal energi, 14 gram lemak, dan 2,8 mg zat besi.

Ikan merupakan santapan yang lezat dan sangat sering dikonsumsi oleh masyarakat indonesia pada umumnya. Ikan baronang diketahui mengandung zat besi sebanyak 3,8 mg per 100 gram. Selian itu iakn sarden juga mengandung 2,5 mg zat besi per 100 gram.

Ditulis Oleh : blogger's // 8:13 AM
Kategori:

 
Powered by Blogger.