Saturday, December 1, 2012

Yang Harus Ditanyakan Saat Periksa Kesehatan


Setiap kali dokter memerintahkan periksa kesehatan, pasien harus bertanya, apa yang akan ditunjukkan hasil test itu, mengapa harus dilakukan dan kapan mendapatkan hasilnya, saran Dr. Denis Novak, ahli penyakit dalam dan associate dean of medical education di Drexel University College of Medicine. Menurutnya, jika pasien tidak mengerti jawaban itu , jangan takut untuk bertanya lagi. Dijelaskannya, selalu boleh tanya hal - hal yang tidak dimengerti. Jika anda menjalani pemeriksaan dan pergi tanpa pertanyaan anda dijawab, berarti ada masalah. Di ruang periksa dokter, pasien sering mendapat banyak informasi yang mungkin sulit diingat sesudah itu.
"Anda bisa meminta dokter menulis detail seperti, 'nama dari pemeriksaan itu' atau apa kondisi persisnya yang ditemukan dalam test ini?'.
Tanyakan juga, 'apakah ada bahan tertulis yang menjelaskan bagaimana saya harus mempersiapkan diri atau apa yang akan terjadi selama pemeriksaan?' atau 'Apakah bisa merekomendasikan website atau sesorang yang bisa dihubungi untuk informasi lebih lanjut?".
Yang juga tepat adalah, tanya tentang biaya test. Tanya apakah asuransi akan mengganti biaya pemeriksaan itu dan kalaupun diganti, tanya apakah ada Out of pocket cost atau biaya yang bisa diganti perusahaan.

Ditulis Oleh : blogger's // 8:15 AM
Kategori:

 
Powered by Blogger.