Wednesday, November 21, 2012

Unik !! Seorang Bayi Di Beri Nama Fcebook


Mungkin peristiwa unik ini baru pertama kalinya di dunia. Seorang ayah di Mesir, menamakan anak putrinya yang baru lahir, persis sama dengan nama situs jejaring sosial terpopuler di dunia. Ya, nama sang putri adalah Facebook.

Menurut laporan media Al Ahram di Mesir, bukan tanpa alasan si ayah yang bernama Jamal Ibrahim, memberi nama Facebook untuk buah hatinya. Jamal yang masih berumur sekitar 20 tahun ini, ingin memperingati keberhasilan revolusi Mesir yang antara lain terjadi berkat jasa Facebook.

Jamal mengatakan, dia sangat bahagia dengan peran yang dimainkan Facebook dalam mengorganisir berbagai demo di negeri Piramida itu. Dikutip detikINET dari DailyMail, Senin (21/2/2011), nama lengkap sang putri adalah Facebook Jamal Ibrahim.

Di Mesir, terdapat sekitar 5 juta anggota Facebook, lebih banyak dibandingkan dengan negara-negara lain di Timur Tengah. Dan jumlah tersebut melonjak pesat kala revolusi mulai bergaung di Mesir, untuk menggulingkan pemerintahan Hosni Mubarak.

Tercatat 32 ribu grup dan 14 ribu halaman dibuat untuk mendukung aksi demo di sana. Ketika revolusi berhasil dan Hosni Mubarak turun dari kekuasaannya, Facebook pun dianggap berjasa besar dan dielu-elukan masyarakat.

'Thank You Facebook', demikian tulisan grafiti yang terdapat di kota Kairo. Jamal pun mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan menamai putrinya, Facebook.

Sebenarnya bukan hanya Facebook, Twitter pun dianggap turut berjasa dalam pergolakan di Mesir. Jadi bukan tidak mungkin akan ada pula ayah di sana yang terinspirasi menamai anaknya, Twitter. [detiknews.com]

Ditulis Oleh : blogger's // 1:06 AM
Kategori:

 
Powered by Blogger.