Wednesday, November 28, 2012

Sms Dan Internet Di Mesir Diblokir


Layanan internet dan SMS Mesir terganggu, Jumat (28/1) ini. Hal itu terjadi sebelum aktivis menggunakan kedua layanan itu untuk mengatur aksi protes antipemerintah.

Kementerian Dalam Negeri mengatakan mengambil ‘tindakan tegas’ terhadap pembangkang yang merencanakan protes setelah shalat Jumat siang. Kementerian itu mengatakan aktivis ‘mengirim pesan ke warga untuk berkumpul di masjid di provinsi itu selama shalat Jumat’.

Puluhan ribu orang Mesir memprotes pada Selasa dalam demonstrasi antipemerintah terbesar di dekade ini. Protes berlanjut pada Rabu dan Kamis dan menewaskan lima demonstran dan dua polisi dalam sebuah bentrokan.

Layanan ponsel terganggu pada Selasa di daerah Kairo dimana sebagian besar para pemrotes berkumpul, dan situs jejaring sosial Twitter mengatakan layanan mereka telah diblokir hari itu.

Di Kairo, pengguna internet mengatakan mereka tak bisa mengakses web, namun ada pula yang mengatakan akses menjadi lambat dimulai pada Kamis malam. Mengirim SMS pun kini tak bisa dilakukan. [inilah.com]

Ditulis Oleh : blogger's // 12:28 AM
Kategori:

 
Powered by Blogger.