Thursday, November 15, 2012

Penawar Rasa Sakit Yang Paling Aman


Acetaminophen adalah obat penawar rasa sakit paling populer di Amerika, tapi kemungkinan akan berubah sesudah adanya peringatan baru, bahwa obat ini berefek pada liver. Acetaminophen dikatakan penyebab utama gagal liver akut dan obat yang secara tak sengaja over dosis yang membuat 56.000 orang Amerika setiap tahun dirawat di ruang gawat darurat. Mencampur Acetaminophen dengan alkohol sangat toksik yang bahkan mengobati hangover (efek alkohol yang tidak menyenangkan) bisa menyebabkan kerusakan liver. FDA Amerika baru - baru ini menyarankan produsen mencantumkan peringatan yang lebih keras pada label.
Acetaminophen bukan satu - satunya bahaya. Obat penawar sakit lainnya aman, tapi bisa menyebabkan gangguan pencernaan, jelas Jacob Teitelbaum, MD., dalam Pain Free 1-2-3. Kabar baiknya ada remedi yang bisa mengurangi sakit secara cepat dan aman. Terdiri dari:

1. Jahe.
Sejenis enzim di dalam jahe yang disebut zingibain membantu memecah kelebihan fibrinogen, produk samping metabolisme otot yang yang menyebabkan sakit.

2. White willow.
Ekstrak alamiah white willow bisa menghentikan sakit kepala dengan menghambat pembentukan enzim pemicu sakit cyclooxygenase.

3. Kunyit.
Curcumin yang memberi warna kuning pada kunyit dapat menghambat produksi tubuh prostaglandin E2, yang merupakan inflammatory yang menyebabkan sakit sendi dan kaku.

Ditulis Oleh : blogger's // 7:17 AM
Kategori:

 
Powered by Blogger.