Sunday, November 4, 2012

Keuntungan Microsoft Merosot Hingga 32 Persen


Microsoft, Kamis (27/1), melaporkan bahwa laba bersihnya merosot meskipun membukukan rekor tinggi pendapatan pada kuartal terakhir karena penjualan komputer dan pengendali Kinect untuk konsol Xbox 360.

Titan teknologi Amerika Serikat itu membuat laba bersih 6,63 miliar dolar AS dan pendapatan 19,95 miliar dolar dalam kuartal yang berakhir 31 Desember.

Laba bersih kuartal tersebut sedikit di bawah 6,66 miliar dolar yang dibuat perusahaan dalam periode yang sama tahun sebelumnya meskipun pendapatannya naik 15%. "Kami sangat antusias tentang respon konsumen terhadap jajaran produk kami, termasuk peluncuran Kinect," kata direktur keuangan Microsoft, Peter Klein.

"Laju pengeluaran bisnis, dikombinasikan dengan permintaan konsumen yang kuat, mendorong seperempat lain dari margin operasi ekspansi dan laba per saham tumbuh mantap."

Microsoft menjual lebih dari delapan juta pengendali gesture-sensing Kinect untuk konsol video game Xbox 360 dalam 60 hari pada November, kepala eksekutif Steve Ballmer mengatakan awal bulan ini.

Kinect memungkinkan orang mengendalikan tindakan pada layar dengan perintah gerakan tubuh atau ucapan dengan harga 150 dolar. [gatra.com]

Ditulis Oleh : blogger's // 1:33 AM
Kategori:

 
Powered by Blogger.