Thursday, November 8, 2012

Berhenti Merokok Ala Obama Presiden AS


Presiden AS Barack Obama akhirnya telah mengakhiri kecanduannya pada rokok dan istrinya, Michelle "sangat bangga" bahwa mantan "panglima penghisap asap" itu dapat memandang mata anak-anaknya dan mengatakan ia tak merokok.

Perjuangan Obama untuk mengalahkan kecanduannya telah menjadi pusat perhatian yang sangat besar buat pers AS, selama kampanye kelilingnya pada 2008 dan dalam dua tahun pertama masa jabatannya.

Namun Ibu Negara Michelle Obama, Selasa (8/2), telah mengatakan kepada wartawan Presiden AS tersebut sudah tak mengepulkan asap selama satu tahun. Michelle mengatakan ia "sangat bangga" Obama telah berhasil dalam mengalahkah apa yang telah menjadi "tantangan pribadi buat dia", demikian laporan USA Today, sebagaimana dilaporkan AFP.

"Ketika seseorang melakukan tindakan yang benar, jangan mengacaukannya," kata Michelle Obama sebagaimana dikutip USA Today. Ditambahkannya, Obama akhirnya berhenti merokok sebab ia mau memberitahu putri-putrinya --Malia dan Sasha-- bahwa ia tak merokok lagi.

Ibu Negara Amerika Serikat itu berbicara kepada wartawan untuk merayakan peringatan upayanya "Let`s Move" guna mengakhiri kegemukan pada anak-anak.

Obama telah didesak oleh dokternya pada Februari tahun lalu agar berhenti merokok demi kebaikannya, setelah pemeriksaan kesehatan pertamanya sebagai presiden. Saat itu ia mestinya "memiliki kesehatan yang sangat bagus" dan "cocok untuk mengemban tugas". [berita8.com]

Ditulis Oleh : blogger's // 8:48 PM
Kategori:

 
Powered by Blogger.