Monday, November 12, 2012

Alasan Setia Itu Indah


Semakin canggih yang mendekatkan manusia di mana pun berada. Buruknya, monogami dianggap isu hubungan yang sudah basi.

Godaan datang di setiap tahapan usia pernikahan. Ini artinya, bukan jaminan bila usia pernikahan sudah matang, maka pasangan lepas dari godaan selingkuh.

Berpikir panjang sebelum memutuskan mendua tentu sangat dibutuhkan. Selain itu, simak pula tujuh alasan Anda tidak sepatutnya mencari cinta yang lain, seperti diulas Emandlo.

Seks membaik seiring waktu

Monogami bukan hanya tentang menikah bahagia selamanya dengan satu orang. Tapi juga tuntutan untuk Anda bisa mengenal tubuh dengan lebih baik dan menjadi lebih nyaman dengan diri yang pada akhirnya berpengaruh positif pada kehidupan seks.

Monogami baik bagi dunia

Menjadi orang yang memegang prinsip monogami ternyata baik bagi lingkungan. Jika Anda setia dengan pasangan, maka satu orang akan berkurang kemungkinan untuk berselingkuh dari pasangannya. Semakin banyak orang berprinsip demikian, semakin banyak hubungan terselamatkan dari ancaraman selingkuh.

Kehangatan datang secara alami

Posisi tidur menyendok (spooning position) punya kenyamanan luar biasa bagi pasangan untuk saling berbagi perasaan. Setelah bertahun-tahun bersama, biarkan tubuh Anda saling mengikat secara alami.

Jauhi risiko penyakit menular seksual (PMS)

Kalau Anda berdua setia dalam hal mitra berhubungan intim, tentu tak akan ada kekhawatiran tertular apapun, termasuk penyakit menular seksual.

Bebas dari ritual kecantikan

Bersama orang yang Anda cintai sekian tahun, Anda tak perlu canggung saat tidak berhias wajah. Ini tentu berbeda seperti ketika Anda masih pacaran atau sedang mengincar hati lain. Namun, jangan lupakan keharusan untuk menjaga penampilan sebagai upaya menjaga cinta pasangan.

Selingkuh bikin ketagihan

setelah Anda lolos dari satu perselingkuhan, akan lebih sulit untuk tidak melakukannya lagi. Sebab, Anda akan terus meyakinkan diri bahwa selingkuh membuat Anda merasa lebih hidup dan lebih bahagia ketimbang bersama pasangan.

Monogami bermakna kesetiaan

Selain kesetiaan, monogami juga lekat dengan makna  "loyalitas", "rasa percaya", "kemuliaan", dan "rasa hormat". Ini semua hanyalah kata-kata baik yang akan melekat pada diri Anda. Anda tentu ingin jadi orang yang dihargai. [okezone.com]

Ditulis Oleh : blogger's // 5:18 AM
Kategori:

 
Powered by Blogger.