Sunday, November 18, 2012

43 Imigran Gelap Berhasil Ditangkap Polisi


Polisi Air Kepolisian Daerah Jawa Timur menangkap sebanyak 43 imigran gelap asal Iran. Saat ditangkap, mereka tengah bersiap menyeberang ke Australia dengan menaiki kapal yang menunggu di tengah laut.
Kepala Seksi Penegakan Hukum Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Hendri Fiuser menuturkan, ke-43 imigran itu ditangkap di Pantai Pasongsongan, Sumenep, Pulau Madura. "Mereka diduga akan dibawa menyeberang oleh sindikat penyelundupan manusia internasional. Saat kami datang, kapal yang mau membawa mereka kabur. Jadi, pelaku penyelundupan tidak tertangkap," katanya, Jumat (18/2/2011).
Ditpolair masih mendata identitas para imigran. Berdasarkan temuan sementara, para imigran yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa itu berasal dari Iran. Mereka selanjutnya diserahkan ke Kantor Imigrasi Surabaya dan International Organization for Migration.
Menurut Hendri, selama ini Jawa Timur menjadi salah satu jalur penyeberangan para imigran yang hendak mencari suaka ke Australia. Selama tahun 2010, pihaknya menangkap imigran gelap sebanyak enam kali. [kompas.com]

Ditulis Oleh : blogger's // 4:54 AM
Kategori:

 
Powered by Blogger.