Friday, September 21, 2012

Cara meninggikan badan secara alami

Banyak remaja yang menginginkan badan yang tinggi. Tips dan cara untuk meninggikannya pun beraneka ragam, mulai dari menelan obat peninggi badan, latihan renang, dan lain sebagainya.
cara-meninggikan-badan

Cara meninggikan badan secara alami

Berikut ini merupakan cara alami untuk meninggikan badan. Dimulai dari istirahat yang cukup, asupan makanan yang bergizi, hingga latihan untuk meninggikan badan. Adapun bagi remaja yang menginjak dewasa, anda pun masih dapat berharap tubuh anda bisa lebih tinggi lagi, asalkan ikuti petunjuk-petunjuk berikut ini.
  • Tidur yang cukup

    Salah satu cara alami untuk menambah tinggi badan adalah meluangkan waktu sebanyak 8 jam sehari di atas tempat tidur. Kurang tidur menyebabkan tubuh minim dalam menghasilkan hormon pertumbuhan. Bagi balita, usahakan mendapatkan waktu tidur yang cukup, yaitu sekitar 9 jam, sedangkan bagi remaja dan dewasa tidurlah sekitar 7-8 jam sehari.
  • Makan dengan menu seimbang

    Makan setiap hari (sarapan, makan siang, makan malam dan minum malam). Pastikan setiap hidangan yang diambil adalah seimbang. Hal ini sebagai stimulan agar tubuh dapat memproduksi hormon penumbuh secara seimbang.
  • Makan sebelum latihan

    Sebelum melakukan aktifitas untuk meninggikan badan, makanlah makanan yang mempunyai kandungan protein dan karbohirat sekurang-kurangnya 2 jam sebelum kita melakukan senam atau olahraga. Ahli makanan telah mendapati seseorang yang melakukan olahraga dengan perut kosong akan mengalami penurunan penghasilan hormon pertumbuhan sebanyak 54%.
  • Lakukan latihan secara maksimal

    Seseorang yang kerap melakukan olahraga atau senam peninggi badan akan menghasilkan lebih banyak hormon pertumbuhan. Pastikan kita melakukan latihan sekurang-kurangnya 3 kali seminggu, minimal 20 menit setiap sesi (olahraga yang dianjurkan adalah pull-up atau renang).
  • Konsumsi makanan tambahan

    Pengambilan asam amino dalam pil muti-vitamin sebelum kita olahraga boleh membantu dalam penghasilan hormon pertumbuhan.
  • Makanan Sebelum tidur

    Hal terakhir yang patut diperhatikan adalah, jangan makan makanan dalam jumlah yang banyak sebelum kita tidur. Hal ini dilakukan agar tubuh tidak banyak menggalakan penghasilan hormon insulin. Badan kita akan menghasilkan hormon pertumbuhan dalam waktu 2 jam sesudah makan. Penghasilan hormon insulin akan menurunkan penghasilan hormon pertumbuhan.

Tips cepat meninggikan badan

Sebenarnya tidak ada cara yang instan untuk meninggikan badan. Semuanya harus dilakukan dengan cara yang tepat dan juga sehat. Menelan pil peninggi badan tidaklah efektif bila asupan gizinya tidak seimbang. Faktor istirahat pun akan mempengaruhi usaha meninggikan badan bila dilakukan secara serampangan.
Intinya adalah, bila anda ingin meninggikan badan, maka makanlah makanan yang bergizi, kemudian latihan, dan kemudian dibarengi dengan istirahat yang cukup. Diharapkan setelah itu tinggi badan anda akan bertambah secara alami.

Ditulis Oleh : blogger's // 4:48 AM
Kategori:

 
Powered by Blogger.