Saturday, August 4, 2012

Makna Logo Beberapa Perusahaan Penerbangan Dunia !

Setiap perusahaan, memprioritaskan pembuatan logo yang baik, agar imej mereka dapat dikenal masyarakat ataupun konsumen dengan baik. Untuk itu, hampir semua perusahaan penerbangan membuat logo dengan memiliki makna yang sangat penting bagi perkembangan perusahaan.


Adapun logo beberapa perusahaan penerbangan adalah sebagai berikut :


Garuda Indonesia, dengan logo kepala burung Garuda yang merupakan lambang negara RI dengan 5 sayap yang merupakan PANCASILA sebagai dasar negara RI.


Mandala Airlines, yang membuat logo berupa " Mandala" yang merupakan suatu alat yang dipergunakan oleh orang Tibet untuk bermeditasi atau memusatkan pikiran.


Singapore Airlines, dengan logo merpati yang melambangkan pesawat terbang dengan pelayanan yang baik dan setia melayani konsumen dengan baik.


Malaysia Airlines, dengan logo layang-layang " wau " khas negara bagian Kelantan, menunjukkan bahwa pesawat akan terbang setenang layang-layangan tersebut.


Thai Airways, dengan kelopak bunga anggreknya yang melambangkan keindahan pemandangan di Thailand dengan andalan bunga anggreknya.


Philippine Airlines, dengan logo yang didasari warna bendera negara Philippine dan matahari yang terbit di antara gunung, yang disesuaikan dengan lagu kebangsaan Philippine yaitu " Lupang Hinirang" atau tanah di sinar pagi.


Vietnam Airlines, dengan gambar bunga teratai yang memiliki makna religius di Agama Budha.


Myanmar Airlines, dengan logo bergambar hewan dalam legenda yang disebut " Pyinsa Rupa" berkepala gajah, bersayap burung dan bertubuh kuda.


Cathay Pacific Airways, dengan logo gambar sayap yang dicoret dengan menggunakan kuas China ( maobi ).



Japan Airlines, dimana dengan logo matahari terbit yang merupakan lambang negara mereka.


Air China International, yang dilambangkan dengan logo burung Hong ( longfeng )


Northwest Airlines, yang dilambangkan dengan bundaran kompas dengan jarum menunjuk ke arah barat laut ( northwest ).Hawaiian Airlines, yang dilambangkan dengan bunga Pualani ( bunga dari sorga ) dan wajah wanita dengan bunga sepatu ( hibiscus ) di rambutnya yang merupakan bunga khas kepulauan Pacific.


Air New Zealand dengan motif maori yang mengadaptasi tumbuhan bunga paku.



Ditulis Oleh : blogger's // 6:55 AM
Kategori:

 
Powered by Blogger.