Tuesday, October 9, 2012

10 Pemain Bola Paling Tidak Disukai di Liga Inggris !

Pesepakbola internasional pasti memiliki minimal gaji yang terbilah WAH, tapi ada dari beberapa pesepakbola profesional yang dianggap terlalu tinggi bayarannya (tidak setimpal dengan performanya), egois dan juga terlalu terobsesi terhadap performa individual dari pada kemajuan tim secara kolektivitas. Bagaimanapun pasti selalu ada kelompok2 supporter tertentu yang memandang sinis pesepakbola2 dengan karakter yang kurang etis, baik selama berada dalam stadion atau bahkan hingga sampai diluar lapangan sekalipun.



Kriteria apa aja sih yang digunakan observer dalam menentukan seorang pesepakbola EPL dibenci?

a. Suka melakukan pelanggaran keras (31%)

b. Arrogance / angkuh (20%)

c. Diving (19%)

d. Sifat buruk diluar lapangan (7%)


10. Kevin Davies


Alasan dibenci; walaupun bermain sebagai di posisi striker, Davies memiliki reputasi buruk karena menjadi pemain yang paling sering melakukan pelanggaran dalam satu musim, dan tidak tanggung2 namanya tercatat dalam tiga musim beruntun (2004,2005,2006).


Momen yang paling diingat; Ketika dia dibeli Blackburn Rovers seharga £7.5 juta, Davies dielu-elu kan sebagai pengganti Alan Shearer. Namun yang terjadi adalah davies hanya mampu mencetak satu gol sepanjang musim, yang menyebabkan Blackburn harus turun kasta pada saat itu.


No.9 - Emmanuel Adebayor


Alasan dibenci; Bekas striker Arsenal ini pada awalnya memiliki hubungan yang sangat baik dengan pendukung Arsenal pada awal karirnya, Adebayor dianggap dapat menggantikan sosok Henry yang hijrah ke Barcelona pada masa itu. Tapi semuanya berubah ketika Adebayor meminta kenaikan gaji namun ditolak oleh kubu Arsenal, yang berbuntut dia hijrah ke Man city karena proposal gaji yang 2x lipat lebih tinggi dari yang didapatkannya di Arsenal.


Momen yang paling diingat; Ketika pertandingan City v Arsenal di Eastland, Adebayor melakukan selebrasi bersifat provokatif terhadap pendukung Arsenal yang sedang bertandang. Adebayor berlari dari ujung gawang satu ke gawang satunya untuk "mencela" supporter Arsenal yang selama pertandingan melakukan aksi "Boo" terhadap doi. Berujung pada suspent 3 pertandingan untuknya karena melakukan pelanggaran keras thd eks-partner nya.


No.8 - Rio Ferdinand


Alasan dibenci; Sebagai kapten baru di timnas Inggris, Rio dianggap sebagai pemain bertahan terbaik didunia yang dimiliki Inggris dapat memajukan Inggris saat piala dunia afsel. Namun yang terjadi Rio mendapat cidera dan gagal tampil di PD'10. Pendukung Inggris merasa kecewa karena Rio tidak bersungguh2 menjaga kondisinya secara total untuk membela timnas.


Momen paling diingat; ketika rio memutuskan untuk membuat program acara TV selama pildun, yang secara otomatis menarik analisa pendukung timnas Inggris bahwa Rio sengaja untuk tidak tampil di afsel.


No.7 - Gary Neville


Alasan dibenci; Fakta bahwa Gary menghabiska seluruh karir sepakbolanya hanya di Man Utd dan mantan kapten Man-U ini dikenal sebagai individu yang memiliki sifat arrogan. Juga sering mengeluarkan statement keras di media2 Inggris menjadikannya salah satu figur yang dibenci.


Momen yang paling diingat; Berlari menuju pendukung the kop sepanjang 40 yards untuk merayakan gol yang tercipta di saat injury time, ketika itu Man-U berhasil mengalahkan Liverpool di Old Trafford.


No.6 - Didier Drogba


Alasan dibenci; Salah satu striker di EPL yang dianggap paling mematikan, sekaligus juga dibenci. Pendukung lawan banyak yang membencinya karena dianggap sering melakukan diving yang merugikan pihak lawan. Gambaran bahwa Drogba selalu mengangkat bahu sebagai bentuk ke-tidaksengajaan dan juga memasang tampang muka tak bersalah di depan wasit selalu menjadi sifat yang selalu diingat pendukung2 lawan Chelsea.


Memori yang paling diingat; Ketika The Drog mendapatkan kartu merah karena nempeleng bek Man-U Vidic di Champions league 2008.


No.5 - Craig Bellamy


Alasan dibenci; Bellamy dianggap memilki gaya bemain yang bersifat konfrontasi (kasar) yang berimbas terhadap menurunnya citra doi, walapun begitu tidak dipungkiri bahwa bakatnya yang diatas rata2. Tercatat Bellamy telah membela sebanyak tujuh klub dalam delapan tahun terakhir ini.


Momen yang paling diingat; Tahun 2007, Bellamy dituduh melakukan tindak penyerangan terhadap Risse yang merupakan patner nya di Liverpool saat itu. Bellamy mengayunkan stik golf ke arah Risse ketika berada di sebuah club malam yang berdampak pada dipecatnya Bellamy dari Liverpool.


No.4 - Ashley Cole


Alasan dibenci; Mantan bek kiri Arsenal ini dinilai sebagai salah satu bek terbaik dunia. Ketika dirinya pindah ke Chelsea pada tahun 2006, Chelsea menggandakan gajinya, dan dia dianggap mata duitan oleh pendukung2 Arsenal saat itu. Di luar prestasinya sebagai pesepakbola dunia, opini publik malah berubah ketika Cole ketahuan selingkuh hingga beberapa kali dengan wanita lain, yang berimba pada perceraiannya dengan Cheryl Tweedy. (padahal istri udah bohayy begitu masi aja di anggurin )


Momen paling diingat; Kutipan yang diambil dari buku autobiography Cole sendiri, dibuku itu tertulis bahwa dirinya hampir mengalami tabrakan mobil karena kaget bahwa dirinya hanya akan dibayar £55,000 per minggunya yang jauh dari ekspektasinya. Berkat kutipan tersebut Ashley Cole dijuluki dengan sebutan "Cashley" Cole.


No.3 - John Terry


Alasan dibenci; Dari segi gaya bermain dan tindak-tanduknya diluar lapangan dinilai sangat profesional. Mantan bek timnas Inggris ini harus mengalami pengalaman yang buruk ketika dihadapkan pada situasi bahwa dirinya disinyalir melakukan perselingkuhan bersama mantan istri Bridge yang saat itu menjadi patnernya di Chelsea. Berbuntut pada pencopotan ban kapten timnas Inggris dari lengan kirinya saat pildun afsel.


Momen paling diingat; Ketika Chelsea menjamu Man City di Stamford Bridge tahun 2009. Terjadi hal memalukan saat ritual pre-match, Bridge menolak uluran tangan Terry yang ingin menyalaminya dan Bridge malah bersalaman dengan bocah kecil yang menjadi pendamping Terry.


No.2 - Joey Barton


Alasan dibenci; Barton dinilai sebagai individu yang suka memancing keributan, dimulai dari teman patner satu klub sendiri, pemain lawan, hingga pendukung2 lawan. Gaya bermain kasar yang sering dilakukan terkadang dinilai berlebihan yang melanggar etika sopan santun. Namun begitu karirnya tidak begitu saja menjadi menurun, bahkan karir Barton dinilai kembali membaik seiring dirinya ikut berperan membantu Newcastle kembali naik kasta ke EPL.


Momen paling diingat; Beberapa lembar kertas lirik rap yang ditulisnya sangat fenomenal karena mengutarakan isi hatinya. Tetapi yang lebih dikenag ketika tahun 2004, Barton melakukan tindak kriminal karena menyulut api rokoknya ke mata pemain muda Man City pada saat pesta natalan.


No.1 - Cristiano Ronaldo


Alasan dibenci; Hingga tahun 2008 ketika hijrahnya ke Real Madrid, Ronaldo yang sebagai pemain terbaik tahun 2008 dikenal sebagai karakter yang memilki daya tarik tersendiri. Dimulai sifatnya yang condong menganggap dirinya seperti "malaikat" yang tidak boleh dijatuhkan pemain lawan, hingga diving dan memprovokasi wasit (menepuk2 tangan) untuk mengeluarkan kartu merah thd pemain lawan yang menekelnya. Hal ini menjadikannya sebagai Public Enemy No.1 di Inggris selama bebaju merah Man-U.


Momen paling diingat; Tahun 2006, Sebuah kedipan matanya tertuju ke arah bench timnas Portugis tertangkap kamera, hal itu dilakukannya setelah berhasil memprovokasi wasit untuk memberikan kartu merah kepada rooney karena tekel kasarnya. Kejadian tersebut sempat berdampak pada konflik internal RO-RO dan munculnya rasa benci sebagian besar pendukung Man-U thd Ronaldo.



Ditulis Oleh : blogger's // 2:09 AM
Kategori:

 
Powered by Blogger.