Monday, September 17, 2012

Ribuan ABG Ternyata tidak Bahagia

Dari hasil penelitian, diketahui sekitar 500 ribu anak-anak di bawah 15 tahun di Inggris ternyata tidak bahagia. Dari hasil riset Good Childhood pada 6.000 anak-anak berusia 8-15 tahun, terungkap kisah tentang anak-anak di masa modern ini dan saran supaya hidup mereka lebih indah.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgfWi8NPc_JEDHFmyAYPoUOHmVaW6t3O1NiAfhJ6MI2dvUjWQAPi9JMeFG1c2i2qjd1PGC8ThMM9yTt-6wIH2JoFjPMFHJWB428FbtR8a0QnfiO-C0WpuQLX4J2AEj_Nelm_uVEs-JE2FZk/s1600/ilustrasi+remaja.jpg


Yang mencemaskan, dari riset ini adalah satu dari 11 anak mengaku tidak bahagia dengan hidup mereka. Riset itu juga mencuatkan kenyataan bahwa akar dari kebahagiaan untuk anak-anak adalah rasa tenang dan nyaman di rumah.

http://www.treatmentsolutionsnetwork.com/images/articles/adolescent-stress.jpg

Di sisi lain, mereka juga menyatakan benda-benda tertentu punya dampak signifikan seperti kehadiran iPod, televisi kabel, dan 'baju keren' untuk membuat anak-anak senang.

http://www.tapesvideosandphotos.com/wp-content/uploads/2009/01/adolescent1.jpg

Kendati begitu, lembaga tesebut menegaskan bahwa kualitas hubungan anak dan keluarga jauh lebih penting. Ketenangan dan rasa damai dari rumah tak kalah utama. Anak-anak yang mengalami perubahan atau guncangan dalam keluarga dua kali berpeluang mengalami penurunan kualitas hidup.
Secara keseluruhan, anak-anak yang tinggal dengan orang tua kandung dalam satu rumah punya peluang berkembang lebih baik ketimbang anak-anak yang tinggal dengan keluarga asuh yang lain.
Bagaimana dengan keluarga Anda?



http://www.canadianmedicine4all.com/wp-content/uploads/2009/04/adolescent-anxiety2.jpg

Ditulis Oleh : blogger's // 7:38 AM
Kategori:

 
Powered by Blogger.